Jumat, 24 November 2017

puisi dari guru kpd Murid ( menyambut hari guru )

MAAFKAN !!!
Sabtu,,25 Nofember ,,,,,, hari Guru...
Hari dirayakannya jasamu.....
Manusia yg menyemai tunas bangsa tanpa jemu,,,
Tanpa ragu,,,tanpa harus di elu – elu,,,,,,,,
Hmmmmmmmm.......
Aku bingung,,,,,,,,,,
Wahai muridku,,,,,,,
Kau tahu siapa aku,,,
Kau hafal tingkah laku ku,,,,,,
Kau potret diriku dam benakmu,,,,,,,
Apakah aku pantas ,,,,merayakan hari guru ???????
Hm,,,,,
Muridku ,,,maafkan aku,,,,,,
Belum bias menjadi orang yg kau gugu,,,,,,,
dan belum layak untuk kau tiru,,,,
maafkan aku,,,,,,,
nasehatku banyak,,,,,,tapi bagaikan buih,,tidak berdampak,,,,,
Nasehatku terus terucap,,,,,,,tapi perbuatanku tidak bijak,,,,,,,
Anakku maafkan aku,,,,,,,,,,
Aku mengajar tanpa ilmu ,,,,,,,,
membuatmu tidak belajar.....tapi asyik “turu “
Aku mengajar tanpa Metode ,,,,,,,,,,,
                        Membuatmu liar tanpa ide
Aku mengajar tanpa belajar ,,,,,,,,,,,
                        Menjadikanmu bangga dengan kekurangan
Aku mengajar tanpa hati ,,,,,,,,hingga ucapanku, perilakuku membuatmu tersakiti......
Anakku,,,,,maafkan aku ,,,
Aku belum bisa,,,,, menjadikan buku terasa “keju”
Ingat ....! buku adalah gudang Ilmu,,,,
            Buku adalah jendela masa depanmu,,,,,,
            Buku adalah fitamin otak dan fikiranmu,,,,,,,,,,
Tapi,,,,gara gara aku,,gurumu,,,,buku terasa bagaikan batu,,,berat dan membuat jemu......
Aku belum bisa ,,,,menjadikan membaca kebiasaanmu,,,,,
                        Menjadikan membaca tingkah lakumu,,,,,,
                        Menjadikan membaca kebutuhanmu serta hobimu,,,,,,
Maafkan aku,,,anakku,,,,,,,,
Nasehatku,,agar kau bersatu,,,,,,tapi aku selalu berseteru....
Kuminta kau untuk saling tolong menolong,,,,,,,,,,tapi aku ( gurumu ini )masih senang jika kawanku masuk “kolong”
Kuajarkan ikhlas,,,,,,,,,,, tapi hatiku selalu merasa tidak puas
Kuajarkan sopan santun,,,,,,tapi aku masik adding adigung
Kuminta kau tuk ber’ibadah,,,,,tapi aku ( gurumu ) jarang sujud tuk menyembah..
Tahajud ucapanku,,,,,puasa nasehatku,,,,tapi  ya,,,,,,,,,ternyata itu bukan kebiasaanku,,,,,,,,,
Anakku maafkan aku,,,,,
Kuminta kau untuk maju......tapi aku tetap diam terpaku....
Hm......
Terima kasih anakku,,,,,dengan banyak kekuranganku,,,kau masih tidak malu memanggilku guru....
Sekali lagi maaf......
Semoga kau menjadi insan yg lebih baik dariku,,,,,

Ayahmu,,,,,,,

1 komentar:

Go Indonesia mengatakan...

Terimakasih atas kunjungan di blog saya.. semoga berkah puisi dari kepada murid ini bermanfaat bagi pembaca..

Posting Komentar

Pilihan

Judul ini memang merujuk ke hawa panas yg sedang dirasakan sebagian besar kita ya, hawa panas yg mulai menyebar karena akan ada ...